BELITUNG ISLAND

23.18


Selamat hari Jumaaattt...:))
Aku mencoba menebak, kalian mungkin sudah mempersiapkan untuk hari weekend besok. Mungkin ada yang berlibur, bermalas-malasan dikasur atau bahkan pergi k pesta seperti jaman sekarang tapi tidak demikin dengan diriku. Terkadang membuat plan itu sangat menyiksa antara berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginannya kita atau gagal sama sekali. Tapi dibalik itu semua plan tetap lah plan, terjadi atau tidaknya itu mungkin bukanlah urusan kita yang penting kita sebagai manusia sudah merencanakan dan kembali lagi berserah kepada Tuhan kita sendiri.

Nah kali ini plan yang sudah lama sekali aku planning kan benar-benar terjadi, yakni 'familly travelling' ke Belitung. Orangtuaku yang jauh dari Medan datang ke Jakarta dan berlibur ke Belitung.

BELITUNG merupakan salah satu kota yang memiliki pantai yang bagus dan sangat terjangkau. Untuk lebih lanjut aku sudah membuat link sebelumnya agar kalian yang belum mengenal belitung bisa mengetahuinya.

Aku dan keluarga menghabiskan 4 hari disana. Itu sangat singkat sekali T_T

Oke, tidak lama-lama aku bercerita panjang lebar yuk check it out!!!

DAY 1








#ootd 

Pulau Lengkuas

DAY 2

Hari kedua masih dengan jalan-jalan berkeliling pulau Belitung. Cukup panas dan gerah sekali dan disarankan untuk membawa topi. Tapi dikarenakan kemarin cuaca tidak bisa diprediksikan sehingga harus siap dengan kondisinya. Hari ke-dua ke Laskar Pelangi dan Kampoeng Ahok.




Pantai Burung Mandi DAMAR

DAY 3 
Dan hari ketiga menyempatkan waktu ke warung kopi terkenal yakni Kedai Kelapa, selain bisa mneikmati kpinya kita juga bisa membeli oleh' karena mereka menjual oleh-oleh seperti kerupuk ikan, cendramata, kerang. sirup dan banyak lagi. 




Selain pantai yang bagus, ada juga tempat makan yang santai dekat dengan pantai dan dijamin enak banget yakni Benaria. Menu yang saya pesan kepiting, seafood dan ikan, dan itu benar-benar sangat enak sekali. Dan bakalan tidak menyesal deh :D



Tanjung Tinggi




Sebelum ke Belitung, aku mendapatkan banyak informasi baik dari teman-teman maupun dari internet menginformasikan bahwa Belitung merupakan salah satu pulau yang sangat bagus untuk dinikmati khususnya penyuka pantai. Dan ketika aku sudah berkunjung kesana aku sangat terkagum akan pantainya. Terutama ke Pulau Lengkuas. Dari Mercusuar kita bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. 

Sekian liburan yang bisa aku share kepada kalian. Jika kalian ada rencana untuk berlibur ke Belitung kalian bisa menanyakan kepadaku dan aku dengan senang hati akan membantu :)



Salam,
Elsa Silalahi








You Might Also Like

2 komentar